ANGKET EVALUASI PBM 2014-2015
DI SMK AL-IRSYAD TEGAL
UNTUK BAHAN PERBAIKAN
DI TAHUN AJARAN 2015-2016
Bismillahirohmani Rohim
Assalamualaikum wrwb.
Petunjuk:
Angket ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana
keberhasilan Proses Belajar Mengajar di SMK Al-Irsyad Kota Tegal tahun ajaran
2014-2015 sehingga dari data yang di peroleh setelah di analisa oleh tim
litbang,akan di pergunakan untuk memperbaiki kinerja seluruh kegiatan
pendidikan di Tahun Ajaran 2015-2016.
Untuk Menjaga Keobyektifan.Ustad-Ustadzah TIDAK USAH
MENULIS IDENTITAS
Dibawah ini ada pernyataan atau
kalimat yang memerlukan persetujuan Ustad-Ustadzah. Tunjukkan tingkat persetujuan dengan memberikan tanda silang (x)
pada salah satu angka dari 1 sampai
5.dengan rincian sebagai berikut :
1 = Sangat
tidak setuju
2 = Tidak setuju
3 = Tidak tahu/
4 = Setuju
5 = Sangat
setuju
a. Kedinamisan Organisasi
No.
|
Jenis Pernyataan
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1.
|
Atasan
memberikan
kebebasan kepada guru-guru
untuk melakukan sesuatu/kegiatan sepanjang hal tersebut dapat dipertanggung jawabkan
|
|
|
|
|
|
2.
|
Atasan
menganjurkan kepada guru-guru
untuk
bertindak kreatif
dan
inovatif dalam melaksanakan suatu
kegiatan.
|
|
|
|
|
|
3.
|
Atasan menjelaskan dengan gamblang
sasaran dan harapan
yang akan di capai oleh sekolah pada setiap rapat guru.
|
|
|
|
|
|
4.
|
Atasan
memberikan kebebasan kepada guru untuk memberikan masukan/saran demi
perbaikan.
|
|
|
|
|
|
5.
|
Atasan mengkomunikasikan rencana sekolah dengan
jelas dan memberikan
bantuan biaya serta dukungan
|
|
|
|
|
|
6.
|
Atasan mengevaluasi
dan
mengendalikan
perilaku
para guru-guru serta menerapkan reward and
punishment.
|
|
|
|
|
|
7.
|
Atasan dapat
menjadi dan memberikan contoh terlaksananya tata tertib di sekolah.
|
|
|
|
|
|
8.
|
Imbalan yang diterima guru-guru sesuai dengan bobot
pekerjaan yang dibebankan oleh atasan
|
|
|
|
|
|
9.
|
Atasan
mampu menyelesaikan konflik yang terjadi diantara guru dan
masalah-masalah ang terjadi di sekolah.
|
|
|
|
|
|
10.
|
Atasan memberikan kebebasan untuk
mengemukakan pendapat dan saran untuk perbaikan.
|
|
|
|
|
|
b.
Kepuasan Kerja
No.
|
Jenis Pernyataan
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1.
|
Guru-guru bebas menggunakan keterampilan
dan
kemampuannya untuk kemajuan organisasi
|
|
|
|
|
|
2.
|
Guru-guru mendapatkan upah yang adil yang berdasarkan
oleh tuntutan pekerjaan dan tingkat keterampilan individu
|
|
|
|
|
|
3.
|
Hubungan antar rekan kerja sangat menyenangkan
|
|
|
|
|
|
4.
|
Rekan kerja cukup koperatif dalam memberikan
bantuan dalam penyelesaian tugas
|
|
|
|
|
|
5.
|
Atasan menempatkan guru-guru pada bagian yang
sesuai dengan bidang dan pribadinya
|
|
|
|
|
|
c.
Karir
No.
|
Jenis Pernyataan
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1.
|
Atasan mengembangkan
para
guru-guru
yang dapat
dipromosikan
|
|
|
|
|
|
2.
|
Atasan dapat mengungkapkan potensi guru-guru
|
|
|
|
|
|
3.
|
Atasan berusaha
menjaga
kesetiaan guru-guru untuk
tidak keluar dari
instansi
|
|
|
|
|
|
4.
|
Atasan mendorong adanya pelatihan/pengembangan
ilmu terhadap guru-
gurunya
|
|
|
|
|
|
5.
|
Atasan memuaskan kebutuhan
guru-guru
|
|
|
|
|
|
6.
|
Atasan membantu pelaksanaan rencana kegitan-kegiatan
yang telah disetujui
|
|
|
|
|
|
7.
|
Atasan menempatkan guru dengan jumlah jam yang cukup
memadai setiap mapelnya.
|
|
|
|
|
|
8.
|
Atasan
mempromosikan pendidikan anda ke jenjang yang lebih tinggi (misal: S2, S3,
dst)
|
|
|
|
|
|
Petunjuk pengisian: pilih salah satu jawaban dan beri tanda silang (X)
pada jawaban yang anda pilih.
No.
|
Jenis Pernyataan
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1.
|
Guru-guru merasa
puas dengan
kondisi
kerja
di
yayasan Al-Irsyad Tegal
|
|
|
|
|
|
2.
|
Guru-guru merasa puas terhadap pimpinan
-
di yayasan Al-Irsyad Tegal
|
|
|
|
|
|
3.
|
Guru-guru merasa puas
dengan
penggajian di
yayasan Al-Irsyad
Tegal
|
|
|
|
|
|
4.
|
Guru-guru merasa puas dengan system
PBM yang ada di SMK Al-Irsyad Tegal
|
|
|
|
|
|
5.
|
Guru-guru merasa puas terhadap sistem promosi
yang dijalankan oleh sekolah
|
|
|
|
|
|
6. Apa saja
kendala/Hambatan agar SMK Al-Irsyad Tegal bisa lebih baik
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
……………………………………….
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
……………………………………….
7. Apa saran
Anda
untuk perbaikan SMK
Al-Irsyad Tegal
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
……………………………………….
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
………………
Terima kasih atas kesediaan Anda berpartisipasi dalam pengisian kuesioner
ANGKET EVALUASI PBM 2014-2015
DI SMK AL-IRSYAD TEGAL
UNTUK BAHAN PERBAIKAN
DI TAHUN AJARAN 2015-2016
Bismillahirohmani Rohim
Assalamualaikum wrwb.
Petunjuk:
Angket ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana
keberhasilan Proses Belajar Mengajar di SMK Al-Irsyad Kota Tegal tahun ajaran
2014-2015 sehingga dari data yang di peroleh setelah di analisa oleh tim
litbang,akan di pergunakan untuk memperbaiki kinerja seluruh kegiatan
pendidikan di Tahun Ajaran 2015-2016.
Untuk Menjaga Keobyektifan.Ustad-Ustadzah TIDAK USAH
MENULIS IDENTITAS
Dibawah ini ada pernyataan atau
kalimat yang memerlukan persetujuan Ustad-Ustadzah. Tunjukkan tingkat persetujuan dengan memberikan tanda silang (x)
pada salah satu angka dari 1 sampai
5.dengan rincian sebagai berikut :
1 = Sangat
tidak setuju
2 = Tidak setuju
3 = Tidak tahu/
4 = Setuju
5 = Sangat
setuju
.
Kami mengucapkan terima kasih atas waktu
dan pemikiran yang telah diberikan dalam mengisi
angket ini.
A. Identitas Responden
1. Jenis
Kelamin :......................................................................
2. Pangkat/Golongan : ......................................................................
3. Pendidikan
Terakhir : .....................................................................
4. Masa kerja : ………Tahun
B.Pribadi
No
|
Pernyataan
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
Saya
dapat
menyelesaikan
pengajaran sesuai
dengan silabus.
|
|
|
|
|
|
2
|
Saya dapat melakukan pekerjaan bukan
hanya
untuk kepentingan diri sendiri tetapi juga untuk
kepentingan sekolah.
|
|
|
|
|
|
3
|
Saya berusaha untuk melaksanakan tugas yang
diberikan sebaik-baiknya.
|
|
|
|
|
|
4
|
Saya berusaha untuk mengatasi masalah
yang
timbul dengan sebaik-baiknya.
|
|
|
|
|
|
5
|
Saya selalu berusaha untuk meningkatkan ilmu
pengetahuan yang dimiliki.
|
|
|
|
|
|
6
|
Saya berusaha untuk mengembangkan metode
pengajaran
yang
sesuai dengan kelas
yang
dihadapi.
|
|
|
|
|
|
7
|
Saya
berusaha hadir
ditempat kerja dengan tepat
waktu
|
|
|
|
|
|
8
|
Saya mengajar di kelas
tepat pada waktunya
|
|
|
|
|
|
9
|
Saya
berusaha mengikuti kegitan-kegiatan selain
mengajar tepat
pada waktunya.
|
|
|
|
|
|
10
|
Saya berusaha untuk mengikuti semua
aturan
yang
berlaku dengan sebaik-baiknya
|
|
|
|
|
|
11
|
Saya
patuh terhadap instruksi
yang diberikan oleh
atasan.
|
|
|
|
|
|
12
|
Saya bekerja sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan.
|
|
|
|
|
|
13
|
Saya selalu berusaha
sebaik
mungkin
menjalin
hubungan
baik dengan sesame guru.
|
|
|
|
|
|
14
|
Saya
mau membantu guru
yang mengalami
kesulitan dalam melaksanakan pekerjaan.
|
|
|
|
|
|
15
|
Saya
senang memberi
kritikan yang membangun untuk kebaikan lembaga. .
|
|
|
|
|
|
C.Kepuasan
Kerja
No
|
Pernyataan
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
Saya merasa puas dengan gaji
yang
diterima
perbulan?
|
|
|
|
|
|
2
|
Saya
senang dengan insentif kelebihan mengajar.
|
|
|
|
|
|
3
|
Saya
merasa puas
dengan pembinaan yang dilakukan oleh kepala sekolah.
|
|
|
|
|
|
4
|
Saya
merasa senang apabila kepala sekolah
memberitahu
tugas yang harus dilakukan.
|
|
|
|
|
|
5
|
Saya merasa
senang
atas setiap keputusan yang
dibuat
oleh kepala sekolah.
|
|
|
|
|
|
6
|
Bagi saya
pekerjaan sebagai guru adalah
menyenangkan
|
|
|
|
|
|
7
|
Saya merasa
senang
bahwa
mata pelajaran yang
diajarkan sudah sesuai
dengan bidang keahlian yang dimilki.
|
|
|
|
|
|
8
|
Saya
merasa bahwa mengajar merupakan
tantangan untuk
mengembangkan kemampuan.
|
|
|
|
|
|
9
|
Saya merasa
puas dengan dukungan yang diberikan
rekan
kerja dalam melaksanakan tugas disekolah.
|
|
|
|
|
|
10
|
Saya merasa
senang dengan
interaksi antar individu
disekolah.
|
|
|
|
|
|
11
|
Saya merasa bahwa lingkungan
fisik sekolah yang ada
sekarang sudah baik.
|
|
|
|
|
|
12
|
Saya
merasa senang bahwa setiap orang
mempunyai kesempatan
yang sama untuk promosi.
|
|
|
|
|
|
13
|
Saya
puas dengan pemilihan yang berlaku untuk
menduduki jabatan
Waka,Pembina,Kaprodi dsb.
|
|
|
|
|
|
14
|
Saya
merasa senang
dengan aturan yang
berlaku
untuk
pengangkatan jabatan/promosi
jabatan
|
|
|
|
|
|
15
|
Saya
merasa senang
dengan aturan yang
berlaku untuk pengangkatan jabatan di sekolah ini.
|
|
|
|
|
|
Litbang
Angket Kinerja Guru SMK Al-Irsyad Tegal
No
|
Pernyataan
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
Saya selalu mempersiapkan diri sebelum melaksanakan kegiatan
mengajar.
|
|
|
|
|
|
2
|
Saya
selalu membuat rencana pengajaran sebelum
mengajar.
|
|
|
|
|
|
3
|
Saya selalu
menyesuaikan
metode pengajaran
dengan
situasi kelas.
|
|
|
|
|
|
4
|
Saya
selalu mepersiapkan metode pengajaran yang tepat sesuai dengan
materi pengajaran.
|
|
|
|
|
|
5
|
Saya
selalu memberikan motivasi terhadap siswa
untuk belajar.
|
|
|
|
|
|
6
|
Saya
selalu membuat kesimpulan pengajaran
setiap akhir pelajaran.
|
|
|
|
|
|
7
|
Saya selalu memberikan
latihan-latihan pada
siswa setiap
pengajaran berakhir.
|
|
|
|
|
|
8
|
Saya
selalu menggunakan alat bantu yang tersedia disekolah untuk pengajaran.
|
|
|
|
|
|
9
|
Saya selalu memanfaatkan
fasilitas pengajaran
yang
ada disekolah.
|
|
|
|
|
|
10
|
Saya
selalu mebuat penilaian terhadap tugas yang
dilaksanakan
para siswa.
|
|
|
|
|
|
11
|
Saya memberikan
ujian
terhadap siswa secara berkala.
|
|
|
|
|
|
12
|
Saya selalu membuat penilaian terhadap
ujian
yang
diberikan kepada siswa.
|
|
|
|
|
|
13
|
Saya selalu memeriksa
tugas
yang dikerjakan
siswa.
|
|
|
|
|
|
14
|
Saya
selalu membicarakan kembali tugas yang
diberikan kepada
siswa.
|
|
|
|
|
|
15
|
Saya
selalu mengembalikan hasil pekerjaan yang diberikan kepada siswa.
|
|
|
|
|
|
1. Apa
saja kendala/Hambatan agar SMK Al-Irsyad Tegal bisa lebih baik.dan apa usaha yang bisa di
lakukan agar SMK Al-Irsyad Tegal lebih baik lagi.
……………………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………………………
Litbang Angket Kinerja Guru SMK Al-Irsyad Tegal
ANGKET PENILAIAN SIKAP SISWA
TERHADAP SEKOLAH
ANGKET EVALUASI PBM 2014-2015
DI SMK AL-IRSYAD TEGAL
UNTUK BAHAN PERBAIKAN
DI TAHUN AJARAN 2015-2016
Bismillahirohmani
Rohim
Assalamualaikum
wrwb.
Petunjuk:
Angket
ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan Proses Belajar Mengajar
di SMK Al-Irsyad Kota Tegal tahun ajaran 2014-2015 sehingga dari data yang di
peroleh setelah di analisa oleh tim litbang,akan di pergunakan untuk
memperbaiki kinerja seluruh kegiatan pendidikan di Tahun Ajaran 2015-2016.
Untuk
Menjaga Keobyektifan.Peserta Didik TIDAK
USAH MENULIS IDENTITAS
Dibawah
ini ada pernyataan atau kalimat yang memerlukan persetujuan Peserta Didik. Tunjukkan
tingkat persetujuan dengan memberikan tanda silang (x)
pada salah satu kolom yang
menurut kamu paling sesuai dengan pendapat kamu
.
Kami mengucapkan
terima kasih atas waktu
dan pemikiran yang telah diberikan dalam mengisi
angket ini.
A.
Identitas Responden
1. Jenis Kelamin :......................................................................
2. Kelas : ......................................................................
3. Tanggal diadakan angket : .....................................................................
4. Pada saat
mengisi angket,kondisi saya dalam keadaan : sehat/sakit
(coret yang tidak
sesuai)
HARAPAN DAN KENYATAAN
( DAS SOLEN DAS SEIN )Top of Form
PERNYATAAN
|
Sangat Setuju
|
Setuju
|
Cukup
|
Kurang Setuju
|
Tidak Setuju
|
1. Saya merasa dapat tambahan ilmu dari sekolah ini ,baik ilmu agama ,ilmu
umum maupun ilmu komputer
|
|
|
|
|
|
2. Setiap kegiatan di sekolah ini
selalu hal yang baru,sehingga menambah wawasan saya
|
|
|
|
|
|
3. Terjadinya perubahan etika,
sopan-santun dan budi pekerti pada diri saya selama menjadi siswa di sekolah ini
|
|
|
|
|
|
4. Sekolah menjaga tata tertib secara baik dan tegas.ini yang
saya sukai.
|
|
|
|
|
|
5. Sekolah membentuk pribadi saya
menjadi lebih baik dalam bersikap,terhadap ,orang tua dan orang lain
|
|
|
|
|
|
6. Pembelajaran di kelas/di Lab
selalu menyenangkan bagi saya
|
|
|
|
|
|
7. Sikap guru-guru dalam
memberikan pelajaran sangat
menyenangkan
|
|
|
|
|
|
8.Guru datang ke kelas dengan
tepat waktu
|
|
|
|
|
|
9. Sekolah memberikan kebebasan
untuk siswa-siswinya berkreasi dan berprestasi
|
|
|
|
|
|
10. Sarana dan Prasarana di
sekolah ini saya rasa sudah mencukupi walau belum sempurna
|
|
|
|
|
|
11. Sekolah selalu dapat
melangsungkan proses belajar mengajar dengan lancar
|
|
|
|
|
|
12. Sekolah memakai sisitem
pendidikan sesuai dengan standar pendidikan yang sedang berlaku
|
|
|
|
|
|
13. Sistem belajar di sekolah ini
menekankan pada serangkaian pengetahuan, ketrampilan, kemampuan, sikap dan
nilai-nilai islami.
|
|
|
|
|
|
14. Rasa kekeluargaan di sekolah
ini cukup baik dan saling menghormati.
|
|
|
|
|
|
15. Sekolah membuat program yang
berbeda dengan sekolah lain
|
|
|
|
|
|
16.Tugas-tugas ang di berikan
guru,terlalu berat,walaupun untuk kebaikan saya
|
|
|
|
|
|
Mohon di jawab Pertanyaan berikut sesuai pendapat kamu:
1.
Apa kekurangan yang ada di SMK Al-Irsyad Tegal?
2.
Bagaimana pendapat kamu mengenai Ustad/Ustadzah
yang memberi pelajaran di sekolah?
3.
Apa yang harus di lakukan agar SMK Al-Irsyad
Tegal dapat lebih baik lagi?
Jawaban bisa di halaman sebaliknya/halaman
belakang.
Terima kasih atas partisipasinya untuk
kebaikan bersama.salam.
Litbang Angket Kinerja Guru SMK Al-Irsyad Tegal
18 juni 2015.